Biar Mulut Gak Bau Saat Berpuasa

Label:


Suka malu nggak sih, pas puasa, ngobrol, dan tiba-tiba keluar bau nggak sedap  dari mulut kita? Duh, orang-orang depan kita bisa pingsan tuh gara-gara itu. Biar terhindar dari kejadian memalukan tadi, mending kalian semua ikutin tips yang satu ini. Yuk yak yuk..

1. Sikat Gigi Dua Jam Sebelum Imsak
Sumber bau mulut itu kuman atau bagkteri di mulut. Buat ngilanginnya, kamu butuh sikat gigi secara berkala. Tapi, nggak mungkin dong kamu nyikat gigi di siang hari di tengah puasa, entar ada yang ketelen lagi. Nah, makanya, kamu nyikat gigi aja sebelum imsak. Sikat giginya dua jam ya, biar bisa bertahan sampai magrib.

2. Minum 8 Gelas Air
Saat mulut kita kering, jumlah bakteri di dalam mulut meningkat drastis. Kalau biasanya ada satu bakteri, kalau mulut lagi kering bakterinya bisa jadi ada tujuh puluh. Nah makanya, ketika berpuasa usahakan agar mulut kamu tetap dalam kondisi basah dan segar. Caranya, minumlah banyak air mineral saat sahur. Minumlah minimal 8 gelas. Minum air pas tengah hari juga bisa ngilangin bau mulut kok, tapi ngebatalin puasa kamu juga sih, kwukwuk.

3. Kurangi Tidur Siang
Coba deh kamu tidur, terus abis tidur cium bau mulut kamu sendiri? Biasanya bau kan? Nah, biar terhindar dari bau mulut seperti itu, caranya gampang. Kurangi tidur kamu. Kurangi tidur terutama di siang hari. Jangan karena saran ini untuk ngurangin tidur, kamu jadi nggak tidur selama bulan puasa penuh.
4. Jangan ngomong
Kalau mulut kamu kalau puasa suka bau? Orang yang nyium hawa mulut kamu jadi mau pingsan? Kamu jadi dihindarin karena bau mulut pas puasa? Kamu juga kadang kebauan sendiri sama bau mulut kamu? Simple, biar semua itu nggak terjadi, kamu jangan ngomong. Bagus juga kan, pahala puasa kamu juga bakalan utuh karena kamu nggak bakal ngomongin orang.
Ampuh kan tipsnya ? By the way, mulut gue bau nggak? HAAAAAAAH……


0 komentar:

Posting Komentar