Apa yang Membuat Batal Puasa Waktu Kecil

Label:


Waktu masih kecil, rasanya banggaaa banget kalau bisa puasa sampe tamat. Rasanya udah hebat banget deh kalau kayak gitu. Tapi, di tengah-tengah puasa kita selalu aja ada godaan yang bikin kita tergoda untuk ngebatalin puasa. Apa aja godaan waktu kita masih kecil itu, cekidot!

1. Haus Siang-Siang
Haus siang-siang emang wajar. Tapi kalau buat anak kecil, haus aja itu jadi haus banget. Kalau lagi kehausan gitu, air minum itu jadi kayak danau di tengah gurun pasir. Menggoda banget. Makanya, godaan yang satu ini paling jago bikin kita batalin puasa.

2. Kegoda Masakan Ibu
Nyokap adalah koki terhebat yang ada di dunia ini. Makananya nyokap juga nggak pernah ada duanya. Yang bikin berat adalah, kalau nyokap masakan luar biasanya di bulan puasa. Aromanya, bayangan akan masakan nyokap, itu bisa banget jadi godaan terbesar dalam cobaan puasa. Karena nggak kuat, biasanya kita langsung lahap aja makanan nyokap, sambil ngumpet-ngumpet tentunya. Batal deh.

3. Liat Iklan di TV
TV dan iklannya mungkin bukan setan. Tapi selalu aja ada godaan yang muncul di sana, dan bikin kita batal karenanya. Yap, bener banget, iklan makanan atau minuman yang suka bikin kita kegoda buat buka puasa. Iklan sirup, iklan es teler, dan lain-lainnya bikin kita mau beli dan sesegera mungkin meminumnya.

4. Akhirnya, Tetep Ngaku-ngaku Puasa
Namanya juga anak kecil. Meski udah minum karena haus tadi, udah makana masakan nyokap, dan udah beli minuman yang sama ama yang di iklan, eh tetep aja ngakunya lagi puasa.
Nah, di antara kalian, gimana puasa pas masih kecilnya. Godaan apa yang suka bikin batal?



0 komentar:

Posting Komentar