Tidak Punya Uang, Hadzic Jalan Kaki Untuk Naik Haji

Label:


Menempuh perjalanan ribuan kilometer melalui 6 negara berjalan kaki menuju Makkah, Seorang pria Muslim asal Bosnia 47 tahun memenuhi impiannya untuk menunaikan ibadah haji.
Ia mengatakan, “Saya ingin beribadah haji tapi saya tidak memiliki cukup uang, saya hanya membawa 200 euro untuk berjalan menuju Saudi Arabia” seperti dilansir jadiberita.
Hadzic memulai perjalanan dari kampung halamannya Banovici, di utara Bosnia pada bulan Desember. Ia berjalan sepanjang lebih dari 5.900 km dari Bosnia menuju Makkah. Dalam sehari ia menuturkan mampu menemuh 12 sampai 20 mil. Turki, Yordania dan Suriah adalah beberapa negara yang berhasil disinggahi sebelum memasuki Arab Saudi.
Dengan menggunakan tas punggungnya, Alquran tidak lepas dari genggamannya dilengkapi dengan pelindung plastik guna menjaga dari cuaca selama perjalanan. Selain itu ia juga membawa Alkitab, peta dan bendera dari enam negara yang dilaluinya.
Selama perjalanan ia tidur di masjid, sekolah, dan tempat-tempat lain, termasuk rumah-rumah warga sekitar yang berniat menolongnya. Menjawab beberapa orang yang bertanya kepadanya prihal apakah ia tidak takut melewati tempat yang liar?, ia langsung menjawab “Mengapa harus takut, Allah selalu bersama saya”.
Pernyataan Hadzic bisa sobat JBers saksikan di video youtube berikut ini:
Berikut ini adalah foto-foto Hadzic selama perjalanan menuju Makkah:





0 komentar:

Posting Komentar